Berita

DP3ACSKB dan BAPPELITBANGDA PROVINSI FASILITASI EVALUASI APE 2018

Pangkalpinang -- DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bappelitbangda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi kegiatan evaluasi implementasi pengarusutamaan  gender di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama  dua hari dari senin (29/10/2018) hingga selasa (30/10/2018) di Gedung mahligai Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan evaluasi ini merupakan kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ri. Peserta yang ikut diverifikasi untuk memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya antara lain Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah. Acara ini dihadiri oleh Asisten Gubernur Bidang Pembangunan dan Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Insani, Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti, Ketua TP PKK Provinsi kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Ibnu Saleh, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbuddin, Lembaga Masyarakat, akademisi, OPD terkait baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

Tim verifikasi berasal dari pusat yang terdiri dari tim independen Ida Suselo Wulan dan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Budi Mardaya dan Anisah. Ida Suselo menjelaskan proses mekanisme verifikasi lapangan ini merupakan tindak lanjut setelah dilakukan penginputan data PUG yang dilakukan Provinsi dan Kabupaten/kota pada bulan September lalu. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyempatkan diri hadir pada hari kedua sebagai bentuk komitmen dan apresiasi terhadap Pengarusutamaan Gender di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Evaluasi ini dilakukan untuk meng-crosscheck data dengan kenyataan di lapangan. "ini merupakan prestasi bagi Bangka Belitung karena sebelumnya tahun 2016 hanya 1 Kabupaten Bangka Tengah yang dievaluasi,namun pada 2018 meningkat jadi 3 yaitu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka" ungkap Susanti.

Susanti berharap baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka tengah dan kabupaten Bangka dapat lolos dan sukses verifikasi dan dapat menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang akan diumumkan pada Peringatan Hari Ibu Desember nanti. (ayu)

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Dolly / Aisyah Putri
Editor: 
DP3ACSKB
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB
Tags: 
APE | PUG | PPRG