Berita

Bupati Bangka Tengah Siap Dukung Program Bidang Kependudukan dan KB

BANGKA TENGAH - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST siap mendukung program-program pemerintah di bidang kependudukan dan penyelenggaraan keluarga berencana. Sebab program ini dinilai memberikan kontribusi positif guna mewujudkan kependudukan yang serasi, selaras dan seimbang.

"Ini memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kependudukan yang serasi, selaras dan seimbang menuju keluarga yang sejahtera," tegasnya saat audiensi bersama Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dra. Susanti, M.AP dan Kaper BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fazar Supriadi Sentosa, SH, Jumat (5/3/2021).

Hal senada disampaikan Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dra. Susanti, M.AP. Sangat mengharapkan Bupati Bangka Tengah memperhatikan pembangunan sumber daya manusia, karena hal ini sangat penting. Keluarga, anak dan orang tua harus menjadi prioritas.

Berbagai kasus yang dihadapi di beberapa kabupaten/kota berawal dari keluarga. Ada tiga poin penting yang harus ada dalam keluarga yaitu, ketenteraman, kebahagiaan dan kemandirian. Selain itu bisa menguatkan delapan fungsi keluarga.

"Tak kalah penting, untuk memperhatikan masalah ekonomi. Sekarang masih banyak terjadi bullying terkait kemiskinan di sekolah. Oleh karena itu, sekolah ramah anak, PIK-R harus semakin digerakkan," harapnya.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fazar Supriadi Sentosa, SH mengatakan, tahun-tahun sebelumnya, anggaran pelayanan KB ada di BKKBN. Tapi mulai tahun ini, sudah diturunkan melalui DAK untuk kabupaten/kota. 

"Untuk Kabupaten Bangka Tengah, sekarang sudah dilakukan pelayanan di empat desa. Tugas BKKBN hanya memantau penyerapan anggaran. Kalau pelayanan baik, berarti serapan anggaran pun baik," jelasnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan piagam penghargaan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung kepada Bupati Bangka Tengah atas penyelesaian Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) dengan lima aspek.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB