Visi dan Misi

Visi DP3A2KPSP2KB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional disebutkan bahwa visi adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Berangkat dari pengertian visi tersebut, maka visi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat dirumuskan sebagai berikut: 

“MEWUJUDKAN KESETARAAN GENDER, PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK SERTA MENINGKATKAN KUALITAS KELUARGA DI PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG”.

 

Misi DP3A2KPSP2KB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Dalam rangka mencapai visi DP3A2KPSP2KB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, maka misi yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 20012-2017 adalah:

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam upaya mendukung Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.
  2. Mendorong terwujudnya kebijakan yang responsive gender dan peduli anak untuk peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan, serta pemenuhan hak tumbuh kembang dan perlindungan anak dari tindak kekerasan.
  3. Mengupayakan perlindungan, penghapusan kekerasan serta penulihan terhadap perempuan dan anak korban tindakan kekerasan.
  4. Melaksanakan Pengarusutamaan Gender  dan meningkatkan kualitas hidup perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
  5. Mendorong terwujudnya keluarga kecil yang sejahtera, sehat, maju dan mandiri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.