Berita

Tingkatkan Peran Perempuan Melalui Pembinaan Organisasi Perempuan

Pangkalpinang--"Perempuan apabila disejajarkan dengan laki-laki memang masih banyak terjadi ketimpangan-ketimpangan, misalnya saat melamar pekerjaan yang mennggunakan fisik maka orang akan lebih memilih laki-laki untuk direkrut" demikian diungkapkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Babel Syahruddin saat membuka acara Pembinaan Organisasi Perempuan Tingkat Provinsi Bangka Belitung Rabu (30/1/2019) di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

Syahruddin berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan ibu-ibu harus banyak mengikuti kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kapasitas.

"dibalik laki-laki hebat itu ada perempuan hebat dibelakangnya, demikian pula sebaliknya dibalik perempuan hebat ada suami hebat dibelakangnya" tambah Syahruddin.

"mari ibu-ibu DWP bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai istri ASN agar suami mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja terintegrasi" jelas Syahruddin.

Kepala DP3ACSKB Babel Susanti menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas kaum perempuan terutama kualitas hidup perempuan dan menjadi wadah diskusi ibu-ibu DWP Provinsi Babel mengenai hambatan-hambatan yang dihadapi dan juga meningkatkan kapasitas agar ibu-ibu bisa lebih percaya diri dan bisa memberi dukungan untuk suami dalam bekerja.

"harapan saya setelah mengikuti acara ini ibu-ibu bisa pulang dengan happy,makin percaya diri dan menyadari peran penting ibu-ibu dan juga selalu semangat mensupport suami dalam bekerja"tambah Susanti.

Acara yang dihadiri oleh Ketua dan pengurus DWP Provinsi ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar pengurus DWP dan Unit DWP OPD dan menyamakan persepsi serta komitmen dalam menjalankan organisasi DWP Provinsi Babel.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Aisyah Putri
Editor: 
Kabid PKHP
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB