Berita

TINGKATKAN KOMITMEN POKJA PUG, DP3ACSKB BABEL GELAR PELATIHAN PUG

TANJUNGPANDAN-- DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Pelatihan Penyusunan Rencana Aksi Pokja Pengarusutamaan Gender (PUG) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel The Marriot Tanjung Pandan Belitung, Kamis (26/9/2019).

Acara dibuka oleh Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti yang mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kabid Kesetaraan Gender dalam Pertanian,  Perikanan dan Kelautan Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI Krisdianto dan Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung Susanti dan mengundang peserta yang berasal dari OPD di lingkungan Provinsi Bangka Belitung, Lembaga, Universitas dan Media Massa.

Krisdianto menyebutkan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memperoleh capaian impelentasi PUG dengan predikat APE Madya dan nantinya bisa predikat Utama.

"Secara komitmen sudah baik, kebijakan umum pun jelas, Pokja sudah berjalan dan telah memiliki agenda rutin yang didukung SDM yang handal dan telah memiliki inovasi baru, dan hal terpenting sudah memiliki Rencana Aksi Daerah (RAD) PUG", terang Krisdianto. 

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan peran pokja PUG di tingkat Provinsi dan Kab/Kota se-Bangka Belitung, mengevaluasi peran strategis Pokja PUG dalam mendorong pelaksanaa  PUG dan PPRG serta menyusun Rencana Aksi Pokja PUG tahun 2020", tutur Susanti. 

Susanti berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Murni/Helda
Editor: 
Kabid PKHP
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB