Berita

SINKRONKAN RENJA DENGAN PUSAT DAN KABUPATEN, DP3ACSKB LAKUKAN RAPAT RENCANA KERJA

PANGKALPINANG--Salah satu yang menjadi perhatian dan inti dari pertemuan ini yaitu mengkoordinasikan dan mensinergiskan kegiatan Kementerian dengan Provinsi dan dengan Kabupaten/Kota agar terdapat kesinambungan dan keterkaitan penyusunan perencanaan program pembangunan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Demikian diungkapkan Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti saat mewakili Gubernur Babel membuka acara Rapat Kerja DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung TA 2020 selama dua hari sejak Kamis-Jumat (28-29/3/2019) di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

  "kegiatan ini bertujuan mewujudkan pembangunan terutama di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana dengan pencapaian yang lebih fokus dan terintegrasi" jelasnya.

Susanti menuturkan ada banyak hal yang mempengaruhi keberhasilan proses perencanaan mulai dari mengklasifikasi permasalahan sehingga memunculkan isu strategis, merumuskan tujuan dan sasaran, pengumpulan data dan usulan hingga implementasi dan evaluasi dari program dan kegiatan.

"untuk itulah penjabaran rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) menjadi Rencana Kerja (Renja) OPD yang merupakan rangkaian dari perencanaan yang perlu dilalui dengan beberapa tahap penyesuaian sehingga saling selaras dengan tujuan" tambahnya.

Dijelaskan Susanti rapat ini juga untuk menerima aspirasi dari kabupaten/kota terkait permasalahan di daerah yang kemudian dituangkan ke dalam usulan program dan kegiatan dan juga sebagai sarana informasi ke kabupaten/kota tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan DP3ACSKB Babel sesuai renstra 2020.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Aisyah Putri
Editor: 
Sekretaris
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB