SAMAKAN PERSEPSI DAN PEMAHAMAN PEMANFAATAN DATA, DP3ACSKB LAKSANAKAN BIMTEK PEMANFAATAN DATA

SAMAKAN PERSEPSI DAN PEMAHAMAN PEMANFAATAN DATA, DP3ACSKB LAKSANAKAN BIMTEK PEMANFAATAN DATA

Dalam rangka memberikan pelayanan dan dan tertib administrasi kependudukan dibutuhkan aparatur yang handal dibidangnya. Penyelenggaraan administrasi kependudukan sangat penting dalam mendukung jalannya tata pemerintahan yang berbasis sistem hukum yang kokoh, demoktratis, dan menghormati hak asasi manusia serta mempu mengakomodasi perubahan masyarakat. Oleh karenanya penyelarasan hubungan antara pengelola kebijakan nasional administrasi kependudukan di daerah sebagai suporting sistem yang diharapkan mampu bersinergi dalam kerangka meningkatkan kinerja masing-maisng guna memperoleh hasil yang optimal.

Untuk mencapai hal tersebut Dinas P3ACSKB melaksanakan Bimtek Pemanfaatan data kependudukan dengan  jumlah peserta sebanyak 25 orang terdiri dari aparatur seksi pemanfaatan data Dinas Dukcapil kab/kota, 14 orang administrator data base dari Dinas Dukcapil kab/kota dan 4 orang dari Dinas PP3ACSKB Provinsi.

Kegiatan dengan mengundang narasumber dari Direktorat jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam negeri RI yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 13 s.d 14 September 2017 bertempat di ruang rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kapasitas aparatur pengelola administrasi kependudukan sehingga mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat. // Mar

Sumber: 
Bid. Dukcapil DP3ACSKB
Penulis: 
Martina
Fotografer: 
Martina
Editor: 
Yanuarson