Berita

Rapat Persiapan Penilaian Lomba Rangkaian Kegiatan Peningkatan Nilai-Nilai Kejuangan Perempuan Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020

PANGKALPINANG - Dra. Susanti, M.AP Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan dengan adanya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dapat mempercepat gerak pemerintah kabupaten/kota dalam pengarusutamaan gender. Salah satu langkah yakni, melakukan pembinaan dalam bentuk lomba-lomba.

"Penilaian Pra APE membuat percepatan bagi kabupaten kota dalam pengarusutamaan gender," jelasnya Rapat Persiapan Penilaian Lomba Kegiatan Peningkatan Nilai-Nilai Kejuangan Perempuan Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang rapat DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (14/10/2020).

Pengarusutamaan gender hendaknya harus sudah bagus, dengan tujuh prasyarat PUG di antaranya, komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya, data terpilah, alat analisis dan partisipasi masyarakat.

Selain penilaian tersebut ada juga lomba video dengan tema "Peran Ibu sebagai Guru di Rumah Bagi Anak-Anak di Masa Pandemi". Berikutnya, lomba bagi pejabat perempuan pimpinan tinggi eselon II se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kunjungan penilaian ke kabupaten kota akan dilakukan dalam waktu dekat. Dijadwalkan acara puncak kegiatan ini tanggal 10 Desember mendatang," jelasnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB