Berita

Persiapan Penilaian KLA, Kepala DP3ACSKB Babel Kunjungi Puskesmas Layak Anak

BANGKA - Dra. Susanti M.AP Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke puskesmas ramah anak di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (18/9/2020). Kunjungan ini terkait persiapan penilaian KLA dengan indikator puskesmas ramah anak.

"Maksud dan tujuan dari kunjungan ke PKM Baturusa Merawang, dalam rangka melihat secara langsung PKM Barurusa sebagai Puskemas Ramah Anak," jelas Kepala DP3ACSKB Babel saat bertemu Kepala Puskesmas Baturusa Tafwid, SKM, MPH.

Hadir pada kesempatan ini, Wardiah, SH. MH, Kabid PKHP DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kasi PP Bidang Sospolhuk Murniyati, AMd.

PKM Baturusa dipersiapkan untuk menjadi PKM Ramah Anak dalam penilaian Kabupaten Layak Anak. PKM ramah anak menjadi salah satu indikator penilaian KLA. Kunjungan kali ini, Kepala Dinas DP3ACSKB juga memberikan buku panduan/juknis penilaian tentang puskesmas ramah anak.

Kepala DP3ACSKB Babel juga menjelaskan, kriteria dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan PKM Baturusa dalam persiapan penilaian kabupaten layak anak sebagai wakil dari Kabupatan Bangka. Sehingga diharapkan saat penilaian KLA nanti PKM Baturusa memang benar-benar sudah siap untuk dinilai.

Peninjauan dilakukan ke sejumlah ruangan yang akan menjadi titik-titik penilaian PKM ramah anak dan memberikan masukan dan arahan kepada Kepala PKM Baturusa beberapa hal yang masih harus diperbaiki.

Kepala DP3ACSKB berharap agar seluruh Tim PKM Baturusa terus menerus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan terus memperbaiki sarana dan prasarana dengan mengikuti juknis PKM Ramah Anak. 

"Kita berhadap PKM Baturusa semakin bermanfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Baturusa," ungkapnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB