Berita

Penilaian Lomba Nilai-Nilai Kejuangan Perempuan Indonesia, Tim Turun ke Belitung dan Beltim

BELITUNG - Tim secara berkesinambungan melaksanakan penilaian Lomba Nilai-Nilai Kejuangan Perempuan Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020. Kali ini tim turun langsung ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Kegiatan penilaian di Kabupaten Belitung dihadiri langsung Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Dra. Susanti, M.AP didampingi Kabid PKHP, Kabid PPKB, Kabid Dukcapil dan Kasi PP bidang Sospolhuk.

Adapun katagori yang dinilai yaitu, katagori Pejabat Perempuan Pengambil Kebijakan di pemerintahan (Pejabat Ess.2) Kabupaten Belitung diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni.

Selain itu, katagori Pra APE. Saat ini Kabupaten Belitung sudah melakukan penginputan dalam upaya persiapan penilaian APE di tingkat nasional walaupun terkadang ada kendala di sistem  penginputan.

Sementara penilaian di Kabupaten Belitung Timur, diwakili Kepala Bidang PKHP Wardiah, SH, MH didampingi Kabid PPKB dan Kasi PP bidang Sospolhuk. Untuk penilaian katagori Pejabat Perempuan Pengambil Kebijakan (Ess II) diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Belitung  Yeni Sri Hartati, S.IP, M.Sc, M.Eng.

Dalam kesempatan kali ini, tim juga melakukan kunjungan ke Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung Rohalba, S.Pt yang merupakan perempuan peraih Champion Bidang Politik Kabupaten Bangka Tahun 2019 (sebagai perempuan inspirator  Kabupaten Belitung Timur).

Sedangkan untuk kegiatan penilaian Pra APE, Kabupaten Belitung Timur juga sudah melakukan penginputan APE dan sedang mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam rangka penilaian APE Tingkat Nasional.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB