PELATIHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN ALTERNATIF TINGKATKAN KUALITAS DAN KUANTITAS PEREMPUAN DI LEGISLATIF

PELATIHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN ALTERNATIF TINGKATKAN KUALITAS DAN KUANTITAS PEREMPUAN DI LEGISLATIF

Dalam rangka meningkatkan keterwakilan politik perempuan di lembaga legislatif khususnya pada Pemilu legiaslatif tahun 2019 mendatang dan untuk meningkatkan serta memperkuat refresentasi politik perempuan telah disusun Grand design peningkatan keterwakilan perempuan di DPR, DPD, dan DPRD yang sekaligus menadi pedoman dalam merancang program kerja bagi para pemangu kepentingan yang terkait dalam upaya peningkatan keterwakilan politik perempuan.

Berkenaan dengan hal di atas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalaui Deputi Kesetaraan Gender khususnya Deputi Kesetaraan Gender Bidang Politik, Hukum Dan Pertahanan Keamanan melaksanakan pelatihan kepada calon legislatif perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pertemuan dilaksanakan di Hotel Novotel Convention Center selama 2 (dua) hari pada tanggal  6 s.d 7 Oktober  2017. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Deputi Kesetaraan Gender dan dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintaha dan Kesra (Haryoso, SH) yang sekaligus menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Haryoso menegaskan sekaligus mengharapkan agar keterwakilan perempuan di legislatif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun di Kabupaten/Kota dapat lebih meningkat, karena saat ini keterwakilan perempuan secara keseluruhan baik provinsi dan kabupaten/kota hanya sebesar kurang lebih 10 % saja.

Lebih lanjut  Ibu Niken Kiswari juga menyampaikan bahwa peran serta perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat di butuhkan guna kelancaran pembangunan di provinsi serumpun sebalai ini. Peran serta perempuan di segala bidang akan mewarnai pelaksanaan pembangunan yang ada pada saat ini sehingga keadilan dan kesetaraan gender dapat terwujud. //Mar

Sumber: 
Bid. PKHP DP3ACSKB
Penulis: 
Martina
Fotografer: 
Martina
Editor: 
Yanuarson