Berita

Pejabat Eselon DP3ACSKB Babel Ikut Upacara Peringatan HUT RI Secara Virtual

PANGKALPINANG - Kendati dimasa pandemi covid-19, tak menyurutkan semangat warga Indonesia memperingati hari kemerdekaan, HUT ke 75 Republik Indonesia. Bagi warga dan aparatur yang tidak dapat ikut langsung, bisa mengikuti upacara secara virtual.

Hal ini juga dilakukan sejumlah pejabat hingga staf di lingkungan DP3ACSKB Babel. Hikmatnya peringatan HUT RI ini diikuti di kantor maupun dari rumah masing-masing. Sebab selain bisa disaksikan di televisi, peringatan HUT RI juga bisa dilihat langsung dari sejumlah channel media sosial.

Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dra. Susanti, M.AP mengatakan, aparatur bisa menyaksikan peringatan HUT RI tahun ini melalui media massa televisi maupun media sosial. Hal ini tidak menyurutkan semangat, apalagi bagi aparatur sipil negara.

"Hikmatnya menyaksikan peringatan HUT RI secara virtual dengan berdiri, posisi sikap sempurna pada detik-detik proklamasi," jelasnya, Senin (17/8/2020).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara peringatan HUT RI secara langsung di halaman kantor gubernur, Senin (17/8/2020). Bertindak sebagai Inspektur Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman, SE, MM.

Upacara peringatan HUT RI tahun ini bersyarat dikarenakan pandemi covid-19, termasuk pelaksanaan upacara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan upacara tersebut memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

HUT ke 75 RI kali ini mengambil tema 'Indonesia Maju'. Kendati pandemi covid-19, tetap melakukan pembangunan infrastruktur, SDM, menciptakan lapangan kerja hingga pemberdayaan UMKM.

"Pegawai DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terutama pejabat eselon mengikuti kegiatan peringatan HUT RI secara virtual," jelasnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB