Berita

Pegawai WFO Harus Bisa Jaga Kesehatan, Ikuti Protokol Kesehatan

PANGKALPINANG - Pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO) dimasa pendemi Covid-19 harus pandai menjaga kesehatan. Sebab ketika berada di kantor banyak berjumpa dengan orang, sehingga harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Demikian Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dra. Susanti, M.AP mengingatkan pegawai saat apel pagi, Senin (25/1/2021). Pegawai harus bersyukur diberikan kesehatan, untuk itu terus berupaya meningkatkan imunitas.

"Terus semangat dan mempunyai visi, walaupun kematian kehendak Allah SWT. Covid-19 sudah menjadi pendemi, makanya harus terus mengikuti dan menjalani protokol kesehatan," sarannya.

Optimis agar sehat, sehingga bisa terus berbuat kebaikan. Harus mengetahui mengenai covid-19, sebab ada ciri-ciri jika telah terpapar covid. Pemaparan awal virus ini biasanya menyerang indra penciuman dan pengecap.

Kepala DP3ACSKB mengatakan, agar imunitas meningkat, kondisi hati harus terus dalam keadaan senang, nyaman, ikhlas dan bahagia. Harus bisa mengolah hati, sebab semua orang mempunyai masalah sendiri.

"Banyak beristighfar, bersholawat meminta pertolongan Allah SWT agar bisa menenangkan hati. Harus bisa mengendalikan stress dengan cara mengikhlaskan diri," ungkapnya.

Konsumsi makanan yang baik dan sehat atau lebih dikenal dengan empat sehat lima sempurna. Selain itu perbanyak mengkonsumsi suplemen kesehatan, sehingga imun tubuh menjadi kuat

"Istirahat yang cukup dan kurangi begadang. Terus melakukan aktivitas olahraga, dan jika bertemu orang harus tetap menjaga jarak serta menggunakan masker," tegasnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB