Berita

Menuju Provila, DP3ACSKB Fasilitasi Pelatihan Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas Babel

Pangkalpinang--DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yakni Pelatihan Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Novotel Bangka selama dua hari dari Selasa-Rabu (19-20/2/2019).

Acara dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Toni Batubara yang mewakili Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"melalui pelatihan ini tentunya mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewujudkan cita-cita menjadikan Provinsi Layak Anak dengan menjadikan seluruh kabupatennya menjadi kabupaten layak anak" jelas Toni. 

Lebih lanjut dikemukakan Toni, bahwa pelatihan ini sesuai dengan amanah Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  RI Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Rencana Strategis Kementerian PPA RI tahun 2015-2019, bahwa seluruh kabupaten maupun kota di Indonesia bisa menjadi layak serta ramah anak. Salah satu hal yang terkait erat dengan kementerian Kesehatan RI melalui program bersama yakni puskesmas ramah anak. 

"melalui pelatihan ini diharapkan pemahaman akan kesamaan persepsi tentang pelaksanaan puskesmas dengan pelayanan ramah anak,  pemahaman tentang pemenuhan hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan, pemahaman tentang konvensi hak-hak anak demi mendukung terwujudnya Kabupaten Kota Layak Anak" terang Toni.  

Toni berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius agar dapat memberi manfaat untuk kita semua dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dikemukakan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Ida Adriza kegiatan pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari Dinas PPPA Kabupaten Kota,  Dinas Kesehatan,  Balai POM, Dinas Sosial,  Dinas Pendidikan, IDI dan IBI Bangka Belitung. 

"narasumber pelatihan ini berasal dari Kementerian PPPA RI, narasumber daerah. fasilitator pusat dan fasilitator puskesmas" tambah Ida.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Lisia ayu
Editor: 
Kabid PPA
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB
Tags: 
Provila | Babel | pelayanan ramah anak