Berita

Memulai Cara Hidup Baru di Tahun Baru Hijriah, Perempuan Harus Visioner

PANGKALPINANG - Perempuan diharapkan visioner dan mempunyai rasa syukur dalam menjalani kehidupan. Memasuki awal bulan Muharram Tahun Hijriah, hendaknya dapat mengubah cara hidup menjadi lebih baik.

Demikian dikatakan Dra. Susanti, M.AP Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat menyampaikan amanat apel pagi, di Halaman Kantor DP3ACSKB, Rabu (19/8/2020).

"Perempuan harus visioner agar dihargai. Memasuki tahun baru Hijriah, hendaknya bisa introspeksi, evaluasi diri. Kunci evaluasi diri yakni, dengan rasa syukur," sarannya.

Evaluasi dengan mengukur sejauhmana pencapaian yang telah didapatkan. Ia menambahkan, caranya dengan mengukur apakah banyak positif atau negatif yang telah dilakukan selama ini.

Disiplin dalam melaksanakan pekerjaan merupakan salah satu bentuk tindakan positif. Berbuat sesuatu tindakan positif dalam bekerja menjadi bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara.

Emotional Spiritual Quotient (ESQ), penggabungan antara pengendalian kecerdasan emosi dan spiritual merupakan bagian kompetensi aparatur. Agar menjadi kompeten, hendaknya mempunyai kinerja yang baik.

Selain pintar, jelasnya, hendaknya diimbangi dengan sikap jujur. Tak hanya itu, sebab pegawai juga mesti mempunyai kemampuan untuk bekerja sama dengan tim, untuk harus bisa  berkoordinasi.

"Setiap pergantian tahun perlu introspeksi diri. Tumbuhkan nilai-nilai positif dalam diri dan harus mempunyai tujuan hidup," tegasnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB