Berita

Kinerja Dilihat Mulai dari Proses, Ini Trik Mendapatkan Hasil Terbaik

PANGKALPINANG - Hasil kerja terbaik bisa didapatkan dengan menjalankan proses kerja yang baik. Sebab langkah awal bisa menentukan pencapaian target kerja dengan menjalin dan membina kerja sama.

Dra. Susanti, M.AP Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, hasil kerja yang baik tentunya diawali dengan proses atau kinerja yang baik. Semua ini dapat diketahui dengan adanya evaluasi.

"Ketika bekerja jangan sikut-sikutan. Sebab semuanya mempunyai peran penting," jelasnya saat menyampaikan amanat apel pagi, Kamis (17/9/2020).

Ia mencontohkan proses dalam memasak kue. Jika kue gosong bisa dikarenakan api terlalu besar atau terlalu kelamaan proses memasaknya. Artinya pengaturan api tidak baik dan ini semua bisa dievaluasi.

Tak kalah penting yang mesti menjadi perhatian yakni, ASN mampu membangun suasana kerja yang baik. Seperti dalam menghadapi klien, sebab suasana kondusif dapat membangun komunukasi yang baik.

Mengakhiri amanat diharapkan semua pegawai DP3ACSKB Babel bisa menjaga kesehatan dengan terus memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumuman. 

"Agar imun kuat harus selalu gembira dan selalu berprasangka baik. Lakukan hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia. Jika sakit segera berobat," tegasnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB