Kasi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk

Pimpinan

Nama Pimpinan
M. YULIARDI, S.AP
NIP
19650720 199203 1 009
Pangkat / Golongan
III/d, Penata Tingkat I
Pendidikan Terakhir
S1 Sarjana Administrasi Publik
Tugas Pokok dan Fungsi

Pasal 353

  1. Seksi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk mempunyai tugas Menyusun, merencanakan, merancang, mengembangkan, membuat konsep, mengkaji ulang pelaksanaan perumusan kebijakan teknis Seksi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk.
  2. Seksi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mempunyai fungsi:
  1. pelaksanaan  penyusunan perencanaan  fasilitasi, pembinaan umum dan koordinasi dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk, monitoring, evaluasi dan dokumentasi;
  2. pelaksanaan penyusunan rumusan kebijakan teknis fasilitasi dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk, monitoring, evaluasi dan dokumentasi;
  3. pelaksanaan pembinaan umum  pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk;
  4. pelaksanaan  bimbingan teknis dan supervisi dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk di Kabupaten/Kota;
  5. pelaksanaan kebijakan fasilitasi pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk di Kabupaten/Kota;
  6. pelaksanaan penyiapan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi;
  7. pelaksanaan pemantauan, analisis, evaluasi, verifikasi dan pelaporan;
  8. pelaksanaan pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan;
  9. pelaksanaan pembinaan Pegawai Aparatur Sipil Negara; dan
  10. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan.

 

  1. Uraian tugas Seksi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk meliputi:
  1. menyusun perencanaan  fasilitasi, pembinaan umum dan koordinasi dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk, monitoring, evaluasi dan dokumentasi;
  2. menyusun rumusan kebijakan teknis fasilitasi dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk, monitoring, evaluasi dan dokumentasi;
  3. melaksanakan pembinaan umum  pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk;
  4. melaksanakan bimbingan teknis dan supervisi dalam penyelenggaraan pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk di Kabupaten/Kota;
  5. melaksanakan kebijakan fasilitasi pendaftaran penduduk meliputi identitas penduduk, pindah datang penduduk, pengelolaan dokumen pendaftaran penduduk, pendataan penduduk di Kabupaten/Kota;
  6. merencanakan pelaksanaan penyiapan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi;
  7. merencanakan dan melaksanakan pemantauan, analisis, evaluasi, verifikasi dan pelaporan;
  8. membuat konsep pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan;
  9. melaksanakan pembinaan Pegawai Aparatur Sipil Negara; dan
  10. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
  1. Seksi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk dipimpin oleh kepala seksi yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Data Staf
NO. NAMA NIP FOTO
1. WAWAN KURNIADI S.IP 19890208 201502 1 001