Berita

Kabupaten Belitung Kerja Keras Kejar KLA

Belitung-- Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie Rabu (13/3/2019) di Belitung.  Acara yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Isyak Meirobie ini dihadiri oleh sekda dan hampir seluruh OPD yang terkait dengan gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA)  .

Isyak mengatakan Pemkab Belitung akan membentuk children kreatif center, children creative cluster dan akan mengajak seluruh pihak agar dapat berperan aktif mewujudkan Belitung menjadi Kabupaten Layak Anak. 

"Kami akan mengajukan kerjasama dengan Propan dan mendorong dunia usaha untuk ikut mengambil peran,  kami juga akan mengaktifkan kembali bus-bus sekolah" jelas Isyak. 

Lebih jauh dijelaskan Isyak,  Pemkab Belitung akan membuat children medical center,  menyusun 16 program kreatif yang mendukung program KLA ini serta akan menambah warna untuk fasilitas publik agar menarik bagi anak-anak.

"Belitung akan bekerja keras untuk menuju KLA di 2019 ini dimulai dengan rakor pada 19 Maret nanti dengan melibatkan semua sektor" jelasnya.

 Pada kesempatan yang sama, Susanti juga memaparkan kiat-kiat bagaimana untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak ini yakni dengan memenuhi 24 indikator yang terdapat pada lima kluster hak anak.

"Saat ini dari hasil evaluasi KLA,  dari tujuh kabupaten/kota di wilayah babel ini baru Kabupaten Bangka Tengah saja yang telah meraih penghargaan KLA yakni pada kategori madya" jelas nya. 

Susanti mengajak Pemkab Belitung beserta seluruh stakeholders agar dapat bersinergi mewujudkan KLA ini. Tak hanya ramah bagi anak namun juga semua lingkungan harus aman bagi anak,  karena anak-anak di Indonesia terutama di Bangka Belitung ini semuanya adalah anak-anak kita yang akan meneruskan pembangunan dan akan berkiprah baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional,  tutupnya. 

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Aldino
Editor: 
Bidang PPPA
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB