Berita

INGIN CIPTAKAN KONDISI SOSIAL RESPONSIF GENDER, DP3ACSKB BABEL GELAR PELATIHAN PUG & PUHA

PANGKALPINANG--Pelatihan Pengarusutamaan Gender(PUG) Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Pemenuhan Hak Anak (PUHA) yang kita ikuti hari ini merupakan bagian tak terpisahkan dari komitmen kita bersama untuk menciptakan kondisi sosial kita yang responsif gender.

Hal ini dikemukakan oleh Yanuar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Belitung saat mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung membuka Pelatihan Pengarusutamaan Gender Pemberdayaan Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak bagi Anggota Forum Komunikasi PUSPA (Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa (13/8/2019) di Hotel Puncak Pangkalpinang.

"Perlu sinergi dan kerjasama dari banyak pihak untuk merespon berbagai persoalan yang dihadapi kaum perempuan dan anak agar tidak ada lagi anak bangsa yang termarginalkan", jelas Yanuar.

Kedepannya Yanuar berharap semua perempuan dan anak mendapatkan hak-haknya yang layak dan mudah2an peserta pelatihan ini nanti bisa memberikan arahan kepada masyarakat mengenai hak hak perempuan dan anak ini.

"Kaum perempuan mendapat perlakuan sebagaimana layaknya, dicintai dan dihargai karena peran dan fungsi mereka menentukan kemaslahatan keluarga dan masyarakat,  sementara anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang wajib disayangi dan dilindungi agar mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat dan hak-haknya", tutup Yanuar.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber pakar gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Aida MS.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Lisia ayu
Editor: 
Kabid PKHP
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB