Berita

Hadiri Penguatan Forum Anak Beltim, Ini Pesan Susanti

Belitung-- Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti menghadiri kegiatan penguatan forum anak daerah di Kabupaten Belitung Timur Selasa (12/3/2019). Kegiatan yang bertempat di Hotel Simpang Empat dan Rumah Makan Fega Manggar ini mengangkat tema 'Wujudkan anak-anak Belitung Timur menjadi Pelopor dan Pelapor(2p) dalam perkawinan usia anak dan sehat tanpa rokok'.

"berdasarkan konvensi hak anak, ada beberapa hak anak yang harus dipenuhi seperti hak hidup, hak tumbuh kembang, hak memperolah perlindungan dan hak partisipasi dan hak untuk bebas dari diskriminasi"ujar Susanti.

Hak hidup salah satunya dengan memiliki akta kelahiran, hak tumbuh kembang ditandai dengan pertumbuhan fisik yang normal, dari belum bisa berbicara hingga bisa berbicara, hak memperoleh perlindungan misalnya fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas hingga ruang bermain harus ramah anak, hak partisipasi seperti di Belitung Timur sudah membentuk forum anak nah ini salah satu upaya memenuhi hak-hak anak dalam berpartisipasi, serta tidak ada diskriminasi anak .

"forum anak ini harus menjadi ajang bermain dan berprestasi bagi anak serta wadah aspirasi untuk meyuarakan sesuatu yang didukung dengan data dan anak-anak di forum anak ini harus percaya diri, bintang kelas itu tidak harus selalu ranking tapi harus memiliki karakter yang baik dan kalian sebanyak kurang lebih 80 anak ini merupakan anak-anak terpilih yang mewakili Belitung Timur" ujarnya.

Susanti memotivasi anak-anak di forum anak Beltim ini untuk menunjukkan kepada dunia, orangtua dan guru bahwa anak-anak Beltim harus menempuh pendidikan semaksimal mungkin, tidak ada yang menikah muda di usia anak dan tidak merokok.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Aldino
Editor: 
Kabid PPPA
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB
Tags: 
Forum Anak | bangka belitung | belitung timur