Berita

Hadiri Pelantikan IWAPI Babel, Ini Harapan Susanti

Pangkalpinang--Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia melakukan pelantikan kepada Dewan Pimpinan Daerah IWAPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa (26/2/2019) di Gedung Mahligai Pangkalpinang.

Pelantikan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Diah Anita Prihapsari. IWAPI Provinsi Bangka Belitung akan ini diketuai oleh Agustiningsih untuk periode 2019 hingga 2024 mendatang.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dan Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti. Abdul Fatah berharap dengan dilantiknya Dewan Pimpinan IWAPI Babel ini, IWAPI Babel dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat di Bangka Belitung.

"saya juga berharap IWAPI dapat memberikan pembinaan, pendampingan dan meningkatkan jaringan pemasaran terutama terhadap produk UMKM", jelasnya. 

Sementara itu, Kepala DP3ACSKB Babel Susanti berharap dengan dilantiknya Dwan Pengurus IWAPI Babel ini dapat lebih mempercepat peningkatkan kualitas hidup perempuan terutama di bidang ekonomi.

Susanti juga berharap IWAPI dapat menjadi pelopor dan pelapor dalam upaya perlindungan terhadap perempuan & anak serta mendukung pemenuhan atas hak-hak anak di Bangka Belitung ini.

"IWAPI sebagai Pelopor yaitu sebagai tauladan atah contoh awal atas segala kebaikan, terutama dalam kehidupan berkeluarga & berkiprah di masyarakat sedangkan sebagai Pelapor dapat memberikan informasi mengenai kondisi dan kejadian yang dapat mengancam serta membahayakan keluarga dan lingkungan terutama terhadap perempuan dan anak kepada lembaga yang berwenang" terangnya. 

"seperti diketahui kualitas hidup perempuan dihitung berdasarkan Indeks Pembangunan Gender (IPG) yang merupakan gambaran kesejahteraan manusia khusus perempuan yang dilihat dari 3 unsur yaitu pendidikan, kesehatan & ekonomi/taraf hidup" terang Susanti.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Suci
Editor: 
Kabid PKHP
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB