Berita

Fokus Menuju Provilla, DP3ACSKB Lakukan Pembinaan ke Kabupaten Bangka

Pangkalpinang-- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terus berupaya untuk mewujudkan Provinsi Layak Anak (Provilla), melalui DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung salah satu langkah yang dilakukan yaitu melakukan pembinaan ke Kabupaten/Kota di Bangka Belitung untuk mengupayakan terwujudnya Kabupaten Layak Anak.

"Salah satu syarat diraihnya Provinsi Layak Anak yaitu 5 diantara 7 Kabupaten/Kota di Bangka Belitung ini sudah menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak" ungkap Susanti saat melakukan pembinaan ke DP2KBP3A Kabupaten Bangka pada Rabu (30/1/2019).

"Gubernur sifatnya menghimbau dan kami dari DP3ACSKB selalu berupaya melakukan pembinaan ke Kabupaten/Kota" tambah Susanti.

Susanti menyebutkan dirinya optimis Kabupaten Bangka bisa menjadi Kabupaten Layak Anak, karena tahun sebelumnya penilaian untuk Kabupaten Bangka sudah baik.

"saya harap Kabupaten Bangka ini bisa meraih Kabupaten Layak Anak dengan predikat Madya" tegas Susanti.

Susanti ingin Kabupaten Bangka dapat mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala dan segera diperbaiki dan dimaksimalkan selama 2 bulan kedepan terutama Forum Anak Kabupaten Bangka lebih diaktifkan lagi. Sebelumnya penilaian Kabupaten Layak Anak ini dilakukan dua tahun sekali, namun saat ini dilakukan setahun sekali agar dapat dilihat sejauh mana konsistensi Kabupaten/ Kota/ Provinsi dalam memenuhi hak-hak dan perlindungan terhadap anak.

Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, DP2KBP3A Kabupaten Bangka telah merumuskan 7 program pendukung KLA yang telah berjalan yaitu Pengarusutamaan Pemenuhan Hak Anak Penguatan Kelembagaan, perluasan jangkauan, membangun jaringan, pelembagaan dan pembudayaan KLA, promosi komunikasi informasi dan edukasi, serta melakukan sertifikasi dan apresiasi kepada sekolah ramah anak.

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Bidang PPA
Editor: 
Kabid PPA
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB