Berita

DP3ACSKB LAKUKAN MONITORING KE DUKCAPIL BANGKA SELATAN, INI KONDISINYA

TOBOALI-- "perekaman KTP-el untuk penduduk di Kabupaten Bangka Selatan saat ini sudah mencapai 100%", demikian dikatakan oleh Kepala Seksi Fasilitasi Pendaftaran Penduduk Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil DP3ACSKB Babel Yuliardi saat melakukan monitoring ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan Kamis (11/4/2019). 

Yuliardi menyebutkan monitoring ini dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan Dukcapil Bangka Selatan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak pada 17 April 2019 nanti. Kedatangan tim DP3ACSKB ini diterima oleh Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Tengah Amrullah. 

"Kami telah melakukan gerakan jemput bola ke sekolah-sekolah yang ada di Bangka Selatan dan telah dilakukan perekaman, tinggal dicetak KTP-el nya nanti pada saat yang bersangkutan sudah berumur 17 tahun dan akan diserahkan KTP-el tersebut ke yang bersangkutan" terang Amrullah. 

Amrullah juga menjelaskan untuk orang asing di Bangka Selatan ada empat orang dengan rincian 1 orang memiliki KTP-el, 1 orang memiliki kartu keterangan izi tinggal tetap (KITAP) namun tanpa KTP-el dan 2 orang memiiki keterangan tinggal sementara (KITAS). 

"Kami juga sudah menyiapkan untuk menerbitkan surat keterangan (Suket) dan tetap membuka pelayanan pada tanggal 17 April nanti dan kedepannya kami akan mengusulkan untuk mengadakan bimtek perencanaan DAK dan Bimtek Bina Aparatur serta Bimtek Front Office untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Dukcapil Bangka Selatan" tambah Amrullah. 

 

Sumber: 
DP3ACSKB
Penulis: 
Lisia ayu
Fotografer: 
Harry Sasmita
Editor: 
Kabid Dukcapil
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB