DINAS P3ACSKB GAET LEMBAGA MASYARAKAT DI PROVINSI KEPULAUAN BABEL

DINAS P3ACSKB GAET LEMBAGA MASYARAKAT DI PROVINSI KEPULAUAN BABEL

Banyaknya permasalahan yang dihadapi saat ini khususnya dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak mengharuskan keterlibatan/partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat baik secara individu atau kelompok. Dinas P3ACSKB mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan pembinaan kepada organisasi masyarakat termasuk media massa dalam upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Bangka Belitung.

Untuk meningkatkan kapasitas lembaga masyarakat di Provinsi Bangka Belitung, Dinas P3ACSKB mengundang 34 lembaga masyarakat termasuk media massa untuk membahas sejauhmana peran lembaga masyarakat dalam upaya pencegahan/penanganan berbagai kasus-kasus kekerasan dan upaya pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 12 Oktober 2017 bertempat di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

Tak tanggung-tanggung untuk meningkatkan kapasitas lembaga masyarakat DP3ACSKB menghadirkan Deputi Kesetaraan Gender KPPPA-RI; Agustina Erni, M.Sc. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Bahkan untuk melaksanakan program Tree Ends Kementerian PPPA melibatkan elemen masyarakat yang tergabung dalam PUSPA. Beliau juga berharap agar elemen masyarakat di Provinsi Bangka Belitung mulai berpartisipasi aktif menyusun program/kegiatan yang bisa diusulkan kepada Pemerintah untuk bersinergi dalam upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dengan meningkatkan kepedulian terhadap sekitar akan bisa meminimalisir kemungkinan negatif yang akan timbul imbuhnya.// Mar

Sumber: 
Bid. PKHP DP3ACSKB
Penulis: 
Martina
Fotografer: 
Martina
Editor: 
Yanuarson