BELITUNG SIAP TINGKATKAN KETERWAKILAN PEREMPUAN PADA PILEG 2019

BELITUNG SIAP TINGKATKAN KETERWAKILAN PEREMPUAN PADA PILEG 2019

Masih dalam rangka meningkatkan partisipasi politik perempuan, pada tanggal 29 s/d 30 Agustus 2017, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan peningkatan partisipasi plitik perempuan di Kabupaten Belitung yang bertempat di Hotel Pondok Impian.

Kegiatan tersebut mengundang 45 orang peserta yang merupakan unsur kader parpol dan ormas perempuan di Kabupaten Belitung. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt. Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, kependudukan Pencatatan sipil dan Pengendalian Penduduk KB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Haryoso, SH yang didampingi oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Sosial Kab. Belitung. Sementara narasumber yang hadir yakni Dr. A. Darsono selaku narasumber pusat, Zubaidah ketua Kaukus Perempuan Politik Bangka Belitung dan Drs. Haziarto selaku Kadis Pemberdayaan Perempuan  Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung. 

Pada kesempatan tersebut Haryoso berharap agar hasil pemilu tahun 2019 yang akan datang tampil perempuan-perempuan yang berkualitas yang bisa duduk di DPRD Kabupaten Belitung, karena dari 6 kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya Kabupaten Belitung satu-satunya yang tidak mempunyai perwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Belitung. Oleh karenanya Beliau berpesan agar kegiatan semacam ini dapat diikuti dengan baik sehingga mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan pada pileg 2019 nanti ujarnya.// Mar

Sumber: 
Bid. PKHP DP3ACSKB
Penulis: 
Martina
Fotografer: 
Martina
Editor: 
Yanuarson