BABEL SIAP KELOLA “SIAK”

BABEL SIAP KELOLA “SIAK”

Undang-undang Nomor 24 tahun 2013 menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi berkewajiban dan bertanggung jawab menyelenggarakan administrsasi kependuduan antara lain pengelolaan dan penyajian data kependudukan. Untuk skala provinsi diselenggarakan oleh Gubernur sedangkan untuk kabupaten/kota dilakukan oleh Bupati/Walikota mellaui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Guna meningkatkan pelayanan data kependudukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk KB melaksanakan Bimtek Pengelolaan Sistem administrasi kependudukan (Siak) Bintek ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas aparatur bidang adminduk dalam hal pengelolaannya. Kegiatan ini digelar selama 2 hari yakni tanggal 28 s.d 29 September 2017 dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat jenderal kependudukan dan pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang bertempat di ruang rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diharidiri oleh aparatur  bidang adminduk provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas P3ACSKB berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. //Mar

Sumber: 
Bid. Dukcapil DP3ACSKB
Penulis: 
Martina
Fotografer: 
Martina
Editor: 
Yanuarson