Berita

ASN Harus Mampu Melakukan Koordinasi, Ini Pentingnya Satu Koordinat

PANGKALPINANG -- Koordinasi suatu hal penting dalam menjalankan kegiatan memberikan pelayanan. Sebab koordinasi menjadi langkah menyatukan koordinat, sehingga pelaksanaan kegiatan bisa seiiring sejalan. Apalagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dra. Susanti, M.AP Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, bekerja jangan hanya terfokus pada satu sektor, sebab ASN harus mampu menjalani pekerjaan lintas sektor. Semua kegiatan yang menyangkut pelayanan masyarakat sangat penting.

"Jika mengerjakan kegiatan, harus dipersiapkan mulai dari perencanaan. Apapun tugas ibu dan bapak, persiapan itu perlu," tegas Kepala DP3ACSKB saat menyampaikan amanat apel pagi, Rabu (9/9/2020).

Koordinasi sangat penting, sebab jika tidak ada koordinasi dengan baik, maka akan berdampak fatal. Jangan sampai semua akan berjalan sendiri-sendiri. Tentunya tak kalah penting, harus menjalani pekerjaan dengan iklas.

Sekecil apapun kegiatan yang dilakukan, hendaknya bisa mencapai kualitas maksimal. Setelah kegiatan dilaksanakan, langkah selanjutnya melakukan evaluasi. Sehingga kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan sekarang, bisa menjadi pelajaran untuk nanti.

"Kalau ingin pekerjaan bagus, maka kinerjanya harus bagus. Jangan sibuk dengan diri sendiri. Sebab apa yang diusahakan, itu yang akan diperoleh. Apa yang diniatkan, itu yang didapat," jelasnya.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
DP3ACSKB Babel
Bidang Informasi: 
DP3ACSKB